Alat dan Bahan Membuat Tas yang Praktis dan Simple

Alat dan Bahan Membuat Tas

Sebelum menghasilkan suatu produk karya tas tentunya harus ada persiapan-persiapan khusus untuk memulainya.. Mulai dari menentukan tema, menggambar dan memotong sesuai dengan pola hingga alat dan bahan membuat tas juga harus dipersiapkan.

Banyak jenis tas yang bisa Anda buat sendiri di rumah, mulai dari tas rajut hingga tas make-up yang terbuat dari kain sisa yang didaur ulang kembali. Setiap harinya pabrik tas Bandung bisa memproduksi ratusan jenis tas, baik itu tas rajut, tas wanita maupun koper. Tentunya hal ini didukung dengan alat dan bahan pembuatan tas dengan kualitas mumpuni dan persiapan khusus.

Nah, bagi yang hendak membuat tas sendiri di rumah, ada beberapa alat dan bahan membuat tas yang harus disiapkan terlebih dahulu. Check this out.

Alat dan Bahan Membuat Tas

Alat dan Bahan Membuat Tas

  1. Bahan

Umumnya pabrik tas Bandung menggunakan kulit sapi tersamak atau fullgrain sebagai bahan dasar pembuatan tas kulit.

– Kain pelapis

– Lem

– Benang

– Kertas Malaga

– Retsleting

– Spon ati

Nah setelah bahan untuk membuat tas Anda persiapkan barulah Anda mulai mempersiapkan alat-alat yang digunakan untuk membuat tas seperti:

  1. Alat

– Mesin jahit datar

-Mesin seset

– Mesin jahit biasa

– Gunting

– Pisau Potong

– Penggaris ukur

– Penggaris potong

– Landasan kaki tiga

– Uncek

– Tang pelobang

Setelah alat dan bahan membuat tas tersedia lengkap Anda bisa memulai untuk membuat tas sesuai dengan pola kreasi yang telah Anda buat sebelumnya. Lalu bisa Anda padukan dengan berbagai aksesoris untuk mempermanis tampilan.

Nah, itulah uraian singkat tentang alat dan bahan membuat tas yang umumnya di gunakan oleh pabrik tas Bandung dalam menghasilkan produk karya yang berkualitas unggul. Jika tak memiliki peralatan yang memadai untuk membuatnya anda bisa menggunakan lem sebagai perekat guna menggabungkan pola yang Anda buat. Hal ini karena tak semua jenis tas menggunakan mesin jahit untuk merekatkannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*